gangstar my life

gangstar my life

Sabtu, 19 November 2011

Urban Fest Akan Digelar di Pasar Seni Ancol

Ajang unjuk kreativitas masyarakat perkotaan, Urban Fest, kembali bakal digelar di Pasar Seni Ancol mulai besok, Sabtu 19 November, hingga 20 November 2011. Tahun ini pesta kreativitas itu akan mengusung tema besar “All You Can Act " yang artinya anak muda diberikan kebebasan seluas-luasnya untuk menyalurkan kreativitas dan semangat pemberontakan kesenian yang mereka usung.
"Ekspresi seni kebebasan berkreasi anak muda memunculkan warna-warni seni budaya menakjubkan dan membangun karakter pribadi yang kuat," kata Budi Karya Sumadi, Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol, dalam keterangan tertulisnya, Jumat 18 November 2011.

Selain itu, Urban Fest kali ini juga mengusung tema "Come to Unity", yaitu selamat datang komunitas untuk bergabung menjadi satu kesatuan dan sebuah upaya untuk memotret kehidupan anak muda perkotaan yang dinamis.

Sejak 2007 Urban Fest telah menjadi ajang bagi para seniman serta berbagai komunitas urban untuk unjuk kebolehan. Tahun ini Urban Fest terselenggara atas kerja sama Prambors Radio, Kompas Gramedia, dan  PT Pembangunan Jaya Ancol.

Tahun lalu Urban Fest berhasil meraih kesuksesan dengan mengumpulkan 50 ribu anak muda Jakarta dalam dua hari. Di acara ini mereka menyalurkan berbagai macam ide kreatif melalui berbagai acara kesenian, olahraga, dan permainan.

Kali ini Urban Fest 2011 hadir dengan konsep acara yang lebih seru dan bervariasi. Dengan menghadirkan band-band yang sedang digandrungi anak muda seperti Pure Saturday, Souljah, Peewee Gaskins, Adhitya Sofyan, Last Child, Friends of Mine, Efek Rumah Kaca, The Barbaras, Agriculture, Stereocase, Jiunk, Gugun and the Blues Shelter, Paper Gangster, Seringai, The Authentics, Drew, Bottle Smoker, dan masih banyak lagi band lainnya yang akan tampil dan menambah kemeriahan festival.

Tak ada batasan khusus dalam berkesenian. Seni dan ruang kreasi dapat lahir di mana saja dan kapan saja serta oleh siapa saja. Urban Fest memberikan ruang seluas-luasnya bagi kaum anak muda untuk menampilkan jati dirinya dalam sebuah tatanan kreasi seni yang luar biasa, dan Ancol mendukung hal itu. "It's Urban Fest !", ujar Budi Karya.

Beberapa rangkaian acara yang akan digelar sengaja dirancang untuk secara langsung melibatkan pengunjung, antara lain: 

* Urban competition; Futsal Gladiator, Streetball Gladiator Air Soft Gun Due, Shuffle dance, dan Inlineskate Contest: Graffiti, Installation, & Photography.

* Urban music; More than 50 Indie Music, Electronic 8 bit, Human Beatbox, Collaboration.

* Urban art; Graffiti Photography, Lomography, Vector Art, Display Art (Sport Heroes Figure), Installation Art.

* Urban sport; Futsal, Streetball, Airsoft Gun, Parkour Skateboard & Inline skate,Longboard, Pedal riots, BMX Freestyle, trike, Collaboration.

* Urban exhibition; 50 Community and collaboration- Art, Food & Beverage, Souvenir & Merchandise, Collectors & Collectibles.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar