gangstar my life

gangstar my life

Sabtu, 19 November 2011

Kunci Sukses

Selain sedekah, untuk sukses, seseorang juga harus berani untuk melakukan action. Sebab, tanpa berani melakukan keputusan untuk memulai sebuah usaha, maka usaha yang diangan-angankan tidak akan pernah bisa dimulai dan akan tinggal angan-angan.

“Kunci sukses adalah 9A. yang pertama action,yang kedua  action, dan yang kesembilan juga action,”  kata Purdi E Chandra dalam Seminar Bisnis Cara Gila Menjadi Pengusaha di Garuda Plaza Hotel Medan, Selasa (8/11) malam. yang membuat peserta seminar tertawa terbahak. Peserta hanya bisa tertawa saat dianjurkan bersedekah untuk menjadi sukses.

Purdi menjelaskan dua fungsi otak manusia. Otak kiri dan otak kanan. Jika menggunakan kiri yang sifatnya rasional dan linier maka suatu usaha tidak akan pernah dimulai. “Seseorang akan membuat perhitungan dengan matang dan lama-lama hitung-hitungan itu juga akan membuat waktu dan modal Anda semakin habis danb selalu tidak cukup,” katanya.

Makanya, dalam memulai usaha harus dibiasakan menggunakan otak kanan yang sifatnya kreatif. Jika telah menggunakan otak kanan, maka action pun akan dilakukan secepatnya tanpa banyak memikirkan sesuatu terlebih dahulu.

“Yakinlah, suatu usaha juga bukan tidak pernah jatuh, dan jika Anda telah melakukan action, selanjutnya akan Anda pikirkan bagaimana melanjutkannya,” katanya. Dalam berbisnis, kreatifitas itu sangat dibutuhkan. Jika tidak, maka akan sia-sia Anda membuka sebuah bisnis.

Ada dua jenis system bisnis yang dijelaskan Purdi. Yaitu In bisnis dan On Bisnis.  Yang paling dianjurkan adalah system On Bisnis, yang melakukan bisnis kita adalah orang lain. Sedangkan In Bisnis adalah bisnis yang kita punya dan kita lakukan sendiri. “Jika kita lakukan sendiri maka akan susah berkembang, namun jadilah BOTOL (Berani, Optimis, Tenaga, Orang Lain),” katanya.

Peserta seminar juga diberikan solusi bagaimana memperoleh modal melalui pengalaman A Rifai generasinya Purd M Chandra di Enterpreneur University. Bagaimana melakukan sebuah bisnis dengan modal atau uang orang lain dijelaskan dan rasional.

Berbagai cara dijelaskan, seperti memiliki kartu kredit, dan membuat utang. “Namun utang atau kartu kredit harus digunakan untuk bisnis, jangan pernah dibuat untuk yang sifatnya konsuntif,” katanya. Jika ingin memperoleh cara mudahnya, seminar bisnis yang spektakuler ini kemungkinan masih akan memberikan kesempatan bagi warga Medan pada program berikutnya.

1 komentar:

  1. salam keal...
    jika tidak keberatan sudilah kiranya follow balik sahabatku

    BalasHapus